Diberdayakan oleh Blogger.

TUGAS FRONT OFFICE 1


TUGAS FRONT OFFICE 1 

Pentingnya The First Contact
Kesan pertama tamu menerima fasilitas penginapan selama pendaftaran sangat penting dalam membangun hubungan bisnis yang berkelanjutan. Para tamu yang disambut dengan ucapan yang tulus akan merespon positif ke hotel. Jika tamu menerima setengah hati selamat datang, ia tidak akan antusias tentang fasilitas penginapan dan akan lebih mungkin untuk menemukan kesalahan dengan hotel selama kunjungan. Tamu hari ini mengharapkan untuk diperlakukan dengan hormat dan kepedulian, dan banyak hotel membuat upaya untuk memenuhi harapan.
Apa yang merupakan sambutan hangat? Ini bervariasi. Ini dimulai dengan meja depan karyawan yang mempunyai rasa empati kepada tamu. Dia mungkin tertekan oleh rasa frustrasi dari jadwal perjalanan komersial tertunda, kehilangan bagasi, jetlag, melewatkan jam makan pada saat itu. Para karyawan hotel yang perhatian dan menanggapi mereka dengan cara yang baik, akan memberikan pemahaman positif.
http://www.diniidris.blogspot.com/

Front Office

 Penerima tamu di kantor depan memiliki banyak istilah atau sebutannya reception.
 dia adalah seseorang yang bekerja/bertugas di Depan Hotel. Desk Clerk adalah orang/petugas yang pertama sekali menyambut tamu dan memberi salam kepada setiap tamu yang datang ke hotel.Ia lalu mendaftarkan tamu, mencarikan kamar yang siap ditempati tamu baik atas sarannya atau atas permintaan tamu, memberikan/mengeluarkan kunci kamar. Ia juga harus menyediakan informasi bagi tamu sehubungan denagn pelayanan/fasilitas yang tersedia di hotel serta informasi lainnya di luar hotel. Dari pendapat Renner di atas dapat dikatakan bahwa bisa saja tamu pertama-tama berhubungan dengan pihak hotel dengan seorang doorman atau bellboy, tetapi kebanyakan yang terjadi adalah tamu berhubungan dengan Desk Clerk. Dialah wakil utama hotel, manajemen, dan seluruh karyawan yang bekerja di hotel. Kesan pertama akan mempengaruhi panadangan tamu mengenai hotel untuk menikmati kunjungan/tinggalnya di hotel kita. Seorang resepsionis hotel harus memiliki kepribadian yang baik dan menyenangkan, yang senantiasa selalu siap membantu tamu bila diperlukan, senang berhubungan dengan tamu dan orang lain serta dapat menjadi pendengar yang baik.
http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/26673/4/Chapter%20II.pdf
                                                                                                            




 Komponen Proses Registrasi

Proses pendaftaran adalah salah satu dari banyak poin OFD yang berinteraksi dengan tamu dan akhirnya, landasan dari layanan pengiriman sebelum, selama dan setelah tinggal tamu. Pada awal bagian ini, kita
Menangkap data Guest
Informasi ini digunakan oleh banyak karyawan di hotel untuk menyediakan layanan dan perhotelan untuk tamu. Hal ini digunakan untuk menginformasikan
karyawan dari kebutuhan tamu, memeriksa latar belakang kredit dan biaya proses.
Tamu menerima panggilan telepon, pesan telepon, surat, paket dan transmisi faks hotel harus memberikan
data yang baik. Merekam ejaan yang tepat dari nama tamu termasuk awal tengah, saat registrasi akan membantu operator telepon.
Seseorang dengan nama belakang yang sama tidak boleh melewatkan pesan penting hanya karena lebih dari satu Tina. S.Rodriguez, TSRodriguez atau T.Samuel Rodriguez terdaftar di hotel. Selain itu, karyawan hotel perlu tahu siapa tamu setiap prosedur operasi sehingga standar dapat dilakukan.


 Prosedur Pendaftaran tamu

· Pada sistem semi dan sepenuhnya otomatis, para tamu dengan pengalaman pemesanan (kedatangan diharapkan yaitu) mengalami lebih cepat check-in karena informasi yang dikumpulkan oleh panitera pemesanan selama proses pemesanan. Namun, pada sistem manual, tidak nyaman untuk pra-mendaftarkan tamu di pengecualian VIP dan kelompok. Untuk, VIP, bahkan di bawah sistem manual, perlu merasa berbeda dari tamu lain. Selain itu, pemesanan kelompok, meskipun memakan waktu, mungkin menciptakan manfaat waktu pada tahap kedatangan.


· Catatan pendaftaran adalah kumpulan informasi tamu penting pribadi dan keuangan. Sebuah catatan pendaftaran umum meliputi:
a)       Tamu nama dan nama
b)       Guest alamat dan nomor telepon
c)       Perusahaan afiliasi (jika berlaku)
d)      Diharapkan kedatangan tanggal
e)       Keberangkatan yang direncanakan tanggal atau lama tinggal
f)        Diperlukan untuk tarif kamar
g)       Diperlukan Jenis kamar
h)      Room number
i)         Metode pembayaran
j)         Khusus permintaan
k)       Tanda tangan


· Kartu kredit, saat ini, menjadi metode yang disukai pembayaran untuk tamu dan hotel. Sesuai dengan metode ini sangat pembayaran, pegawai front office harus memeriksa item berikut sebelum menerima kartu kredit sebagai metode pembayaran:
a)     Tanggal Kadaluarsa
b)  Kredit tidak valid Kartu: Ini dapat diperiksa baik oleh on-line sistem otorisasi, atau  membandingkan kartu di beberapa buletin pembatalan
c)     Kartu kredit lantai batas

· Dengan dikeluarkannya kunci kamar, proses kos sampai ke akhir. Namun, mengenai kunci kamar, pegawai front office harus menghormati kebijakan tertulis yang mengatur kontrol tamu utama. Sebagai ilustrasi, agen meja depan hanya akan menangani kunci kamar untuk tamu tanpa mengumumkan dan / atau mengeja nomor kamar. Ini merupakan kebutuhan vital untuk melindungi dan menjamin keamanan dan privasi tamu.
· Setelah tamu diserahkan nya / kunci kamarnya, pegawai front office akan menawarkan bantuan porter .

 http://www.tourism.bilkent.edu.tr/~jamel/RDM/Registration.doc



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar